Official Line, Channel Telegram, Investing.com

Join Official Line Join Grup Follow Us

Swing Trading of The Week

Pemilihan dari Swing Trading of The Week berdasarkan Analisis Teknikal. Screening saham-sahamnya pun cukup simple, karena hanya menggunakan 3 indikator inti saja, yaitu : Candlestick, Volume, dan Moving Average. (Baca : Moving Average).
Garis yang ada pada chart menunjukan Support dan Resistennya.

Berikut Saham-sahamnya :


AGRO: Saham ini mengalami kenaikan hari rabu kemarin dengan akumulasi disertai dengan volume tinggi, namun jumat lalu mengalami penurunan dengan volume kecil. Namun dibalik penurunan tersebut terdapat akumulasi yang dilakukan secara diam-diam dan dapat diketahui menggunakan indikator tertentu. Resiko saat ini terbilang masih terbatas karena dekat dengan support yang cukup kuat. BUY: 545 - 550. TP (trading) : 590, TP (swing) : 645. CL : 530 (Diambil -3% dari area BUY).


AKRA: Saham ini masih cukup menarik untuk diamati lagi. Cenderung bergerak sideways dengan range yang terbatas membuat saham ini masih mempunyai risiko rendah, namun jika dibandingkan dengan rewardnya maka risiko tersebut terbilang rendah. Akumulasi masih terus dilakukan selama sideways tersebut dengan cara diam-diam. BUY: 6,325 - 6,350. TP (trading) : 6,900, TP (swing) : 8,025. CL : 6,150 (Diambil -3% dari area BUY).


ANTM: Saham ini mulai menarik karena kenaikan harga emas. kenaikan harga emas sendiri dipicu oleh penurunan signifikan yang terjadi pada USD kemarin. Risiko saat ini masih terbatas karena baru saja breakout resisten minornya 660. Akumulasi yang terjadi cukup bagus dan disertai dengan volume tinggi. BUY: 660 - 670. TP (trading) : 720, TP (swing) : 755. CL : 645 (Diambil -3% dari area BUY).


TOTL: Pergerakan harga saham ini mulai menarik, karena baru saja breakout MA60 disertai dengan volume tinggi dan berusaha breakout resisten minor 700. Konsolidasi yang terjadi hanya disertai dengan volume yang kecil dan berhasil bertahan diatas support barunya. Pada perdagangan kemarin terlihat adanya akumulasi cukup besar yang terjadi, namun hanya disertai dengan volume kecil. MA5 berhasil breakout MA60 dan mengindikasikan untuk memulai trend baru. BUY: 705 - 710. TP (trading) : 740, TP (swing) : 770. CL : 685 (Diambil -3% dari area BUY).

NB : Disiplin menerapkan maksimal CL 3% dan dapat melakukan Buyback jika sudah kembali ke area aman. Resisten yang berhasil tertembus bisa dijadikan sebagai area Trailling Stop untuk mengamankan keuntungan yang sudah didapatkan.

Analisa diatas hanya merupakan sharing mengenai saham-saham yang menarik untuk digunakan Swing Trading, BUKAN merupakan sebuah perintah (Buy, TP, CL). Segala keputusan ada ditangan masing-masing.

Analisis dari Ardiansyah Agung W.

Dapatkan info dari kami dengan lebih mudah
Join Telegram : Telegram, Line

Comments

INDEX