Official Line, Channel Telegram, Investing.com

Join Official Line Join Grup Follow Us

BBNI: Peluang atau risiko?


PT Bank Negara Indonesia Tbk ini mempunyai kode saham BBNI yang listing di Bursa Efek Indonesia dan merupakan saham berkapitalisasi besar. 

Saham ini merupakan salah satu pilihan bagi investor untuk melakukan investasi jangka panjang. Selain fundamental perusahaan yang bagus, teknikal saham ini selalu mengalami kenaikan yang konsisten setiap harinya.

Pada perdagangan beberapa hari terakhir, saham BBNI mengalami penurunan sebesar 7.25% dari harga tertinggi 10,000 sampai harga saat ini 9,275. 

Apa yang dapat dilihat dari penurunan harga saham BBNI ini, peluang atau musibah bagi investor?

Bagi seorang investor yang mempunyai pengalaman cukup banyak didunia Pasar Modal tentu akan melihat peluang yang sangat besar dari penurunan saham BBNI tersebut. kenapa? Karena saham BBNI merupakan salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia dengan fundamental bagus serta berkapitalisasi besar di Bursa Efek Indonesia. 


Berikut adalah chart dari pergerakan harga saham BBNI secara daily atau harian. Kondisi saat ini sedang mengalami sideways dengan range 9,150 - 9,375. Volume yang terjadi bisa dikatakan sedikit diatas rata-rata. Mulai terlihat adanya akumulasi kecil pada kondisi saat ini dan berusaha bertahan diatas support 9,150. 

Ada dua skenario yang akan terjadi di saham ini:
1. Saham akan breakout resisten 9,375 dengan akumulasi lanjutan dan bergerak naik menuju target 10,000.
2. Saham akan breakdown support 9,150 dengan distribusi dan aka bergerak turun menuju target 8,400.


Disisi lain, asing melakukan aksi jual cukup besar selama beberapa minggu yang lalu, sehingga menyebabkan penurunan pada saham BBNI. Mungkin chart diatas akan membuat investor mengurungkan niatnya untuk membeli saham ini. Namun lain halnya dengan investor sejati, mereka akan mengoleksi saham ini selama penurunan yang terjadi. Mereka yakin bahwa harga saham ini akan kembali mengalami kenaikan didukung dengan fundamental perusahaan yang bagus. 

“Be fearful when others are greedy, and greedy when others are fearful.” (Warren Buffet) Artinya, berhati-hatilah saat orang lain serakah atau sedang bermain progresif, dan sebaliknya, Anda harus progresif saat orang lain berhati-hati. 

Comments

INDEX