Official Line, Channel Telegram, Investing.com

Join Official Line Join Grup Follow Us

Swing Trading of The Week

Pemilihan dari Swing Trading of The Week berdasarkan Analisis Teknikal. Screening saham-sahamnya pun cukup simple, karena hanya menggunakan 3 indikator inti saja, yaitu : Candlestick, Volume, dan Moving Average. (Baca : Moving Average).
Garis yang ada pada chart menunjukan Support dan Resistennya.


Berikut Saham-sahamnya :

BNLI : Sedang mengalami fase downtrend dan berulang kali gagal menembus trendline diatas. Selama empat hari ini terdapat akumulasi kecil-kecil yang disertai dengan volume kecil. Harga selalu terjaga diatas MA5. Pergerakan saham ini akan menarik jika berhasil breakout trendline tersebut. BUY: 640 - 645. TP (trading) : 675, TP (swing) : 750. CL : 620 (Diambil -3% dari area BUY).


PWON : Saham ini terus berusaha untuk menembus trendline diatas selama beberapa bulan ini. Akumulasi mulai terjadi sejak empat hari yang lalu dan masih berlanjut sampai jumat kemarin. Harga saham ini kembali berhasil breakout MA60 namun masih terhalang oleh resisten sekaligus trendline. Menarik jika berhasil breakout trendline diatas. BUY: 645 - 650. TP (trading) : 660, TP (swing) : 705. CL : 625 (Diambil -3% dari area BUY).


SCMA : Kenaikan harga saham ini berhasil breakout garis trendline diatas dan didukung oleh akumulasi yang bagus. Tantangan untuk kenaikan saham ini hanya resisten 2,220. Lebih menarik lagi karena terdapat gap disekitar 2,510 - 2,520 yang kemungkinan berusaha menutup gap tersebut. BUY: 2,230 - 2,240. TP (trading) : 2,510, TP (swing) : -. CL : 2,160 (Diambil -3% dari area BUY).


SRIL : Saham ini mulai menarik perhatian meskipun dalam kondisi sideways tanpa volume yang bagus. Akumulasi yang terjadi masih kecil-kecil. Jika ditarik trendline seperti diatas, maka akan membentuk Ascending Triangles Pattern. Perdagangan kemarin berhasil menyentuh trendline dan hampir breakout. Harga saham ini tertahan dengan support 380. BUY: 384 - 386. TP (trading) : 414, TP (swing) : 496. CL : 374 (Diambil -3% dari area BUY).


UNVR : Kenaikan harga saham ini berhasil breaout trendline diatas, namun tertahan oleh resisten 49,800. Akumulasi yang terjadi cukup bagus, karena berhasil menaikan harga saham ini setelah turun dibawah trendline. Selain tertahan oleh resisten, kenaikan juga tertahan oleh MA60 dengan posisi yang sama dengan resisten tersebut. BUY: 49,850 - 49,875. TP (trading) : 51,175, TP (swing) : -. CL : 48,350 (Diambil -3% dari area BUY).


WOOD : Saham ini menarik perhatian, karena membentuk trend baru setelah penurunan pada IPO lalu. Candlestick membentuk doji setelah dua hari mengalami penurunan, candle doji ini merupakan sinyal rebound. Akumulasi cukup bagus dan disertai dengan volume. Penurunan tertahan oleh support 234. BUY: 236 - 238. TP (trading) : 254, TP (swing) : 270. CL : 230 (Diambil -3% dari area BUY).

NB : Disiplin menerapkan maksimal CL 3% dan dapat melakukan Buyback jika sudah kembali ke area aman. Resisten yang berhasil tertembus bisa dijadikan sebagai area Trailling Stop untuk mengamankan keuntungan yang sudah didapatkan.

Analisa diatas hanya merupakan sharing mengenai saham-saham yang menarik untuk digunakan Swing Trading, BUKAN merupakan sebuah perintah (Buy, TP, CL). Segala keputusan ada ditangan masing-masing.


Analisis dari Ardiansyah Agung W.


Dapatkan info dari kami dengan lebih mudah
Join Telegram : Telegram, Line

Comments

INDEX