Official Line, Channel Telegram, Investing.com

Join Official Line Join Grup Follow Us

Analisis pergerakan saham

Beberapa hari terakhir ini beberapa sektor ini mengalami kenaikan yang cukup lumayan, bahkan menjadi perbincangan dikalangan investor maupun trader saham. Beberapa saham tersebut :


Saham TINS

TINS sangat optimis dalam kenaikannya beberapa hari terakhir ditunjukkan dengan pola Uptrend. Harga saham ini terus naik mengikuti harga timah yang terus mengalami kenaikan. Akumulasi yang sangat baik dari saham ini sehingga dapat menembus beberapa resisten yang ada. Tantangan saham berada pada 1015 dan apabila tertembus selanjutnya dia akan menuju ke 1145. 
Bukan rekomendasi BUY pada harga saat ini, namun bisa menunggu adanya konsolidasi pada area 940 - 1015.

Saham INCO

Saham ini juga tidak kalah dalam masalah kenaikan. Kenaikan saham ini terus saja naik mengikuti naiknya harga Nikel. Potensi saham ini cukup bagus dengan target yang tinggi pada harga 3550, namun bukan rekomendasi BUY pada saat ini. Bisa menunggu saham ini berkonsolidasi pada area 2855 - 3120. Risiko BUY pada harga sekarang terlalu tinggi mengingat saham ini sudah naik cukup tinggi dari support kuatnya pada harga 1845.

Saham ANTM

Saham yang akan menunjukkan taringnya pada beberapa hari kedepan. Naiknya harga saham ini dikarenakan naiknya harga emas yang diakibatkan ketegangan yang ditimbulkan dari permasalahan kedua negara saat ini (Korut dan AS). Penutupan hari ini sangat bagus dengan naiknya harga didukung dengan kenaikan volume yang besar. Resiko pada saham ini belum besar karena mengingat saham ini masih dekat dengan support kuatnya 700. Saham ini sangat enak sekali jika digunakan untuk Swing Trading dengan BUY 755 - 765 dengan TP 790 (Trading) TP 1005 (Swing Trading) dan CL 700. Perlu diingat bahwa saham ini berada pada resisten yang gagal ditembus pada hari ini, ada kemungkinan akan memantul ke bawah. Perhatikan indikator pergerakan harga emas dan Money Management.

Hal diatas bukan suatu anjuran melainkan hanya sebuah analisis. Keputusan BUY or SELL berada pada pihak masing-masing.

Comments

INDEX